Are you happy with your new life?

Hi,

It seems like years I don’t write here. How are you? How does new life treat you? Are you okay with the baby and all that stuff? Are you happy with your new life?

Geez, all I can say is, life is pretty amazing right now. I get up earlier, move faster, think more simple, eat and drink more than ever, getting stronger physically and mentally I guess, less judge, and easily empathy towards every parents. But, I’m also becoming more sensitive, more emotions, lack of sleep, worried more, and disconnect to myself and to Allah.

I rare finding comfort and joy anymore because everyday feels like hustle, roller coaster, and time game to create (good) habit.

Now, every little things become significant. Baby’s little milestones make me feel I have done something right. In the other hand, many times, every little words that hurt makes a large scar in my heart.

Am I happy with my new life?

Judge me anything, but I’m just being honest with myself and hearing what my heart says. And I’m rare to hear the voice of my heart anymore. I’m sorry.

Advertisements

Lebaran 

This must be my writing last year. Why I didn’t post it?

———————————————————————————————————————————–

Tomorrow will be the last day of Ramadhan holiday. It’s the longest Ramadhan holiday ever since I don’t remember when did the last time I can visit the whole families, my husband’s family, my sister in law’s family, and still have extra day to hang out with my Dad. It’s quite a lot and I’m tired of moving my body already.

I met a lot of my relatives. Some are pregnant, for the third child-soon-to-be, some are getting wealthier (I assume from their weight), some are getting more pious, and all the changes in their lives.

But two things for sure when I met them are: they like to be listened, and asked about life. Which are super good for me. Why? Because, first I can improve my listening skill to them and learn from their stories, second I don’t need to find topics to talk about, because as I was excited to meet them, they (hopefully) to meet me too! So they asked questions, and I just answered and asked the same questions. So efficient conversation in quite short time 😂.

However, this year is so much different from the past years. One WA family group has been formed. It makes us even closer although we just meet once a year 😊.

So, how is your lebaran? Family? Holiday?

Hope it goes well and you’re surrounded with families and feel joy ❤️

Someone

Here it is, a story about someone who makes impact to our community.

The story of someone who gives us so much lessons.

The story of someone who makes us grow stronger, and more patient.

The story of someone who change us (me) to see people wisely.

But, now the story has over.

Someone is no longer here anymore.

And I hope everything goes better.

dunia itu

Saya sedang merasa cukup menampilkan ke-eksisan di dunia sosial, baik dari kunjungan ke tempat makan yang lagi hits, makan dan minum yang lagi digandrungi, berada di tempat yang lagi rame-ramenya, mengunjungi destinasi wisata yang “semua orang harus kesana”, beli sesuatu yang “akhirnya gw punya juga”, bersama teman-teman yang cantik dan rupawan, dll. Sudah cukup dengan ekspos diri yang tidak ada juntrungan dan faedahnya.

Rasanya lebih baik menulis blog yang satunya karena disitulah saya bisa berbagi secuil pengalaman dan hidup terasa lebih bermanfaat.

Rasanya lebih baik memposting foto kebersamaan dengan orang-orang yang ada di hati.

Rasanya lebih baik menahan untuk tidak membuat orang lain iri atau parahnya menipu orang lain untuk mendapat sebanyak-banyaknya likes atau membuat orang lain impressed.

Hati ini sedang banyak terusik dengan penderitaan manusia di belahan bumi yang lain, yang berjuang antara hidup dan mati untuk hari esok, yang melawan segala bentuk kedzaliman, yang tidak tahu mau kemana dan tidak punya siapa-siapa tapi harus terus berjalan, berlari, dan bertahan untuk hidup.

Hati ini sedang banyak tidak nyaman dengan banyaknya penderitaan binatang-binatang di seluruh dunia, dan berpikir ternyata kok ada ya manusia kejam yang membiarkan anjing peliharaannya sekarat karena pemiliknya yang TIDAK memberi makan.

Hati ini sedang enggan melihat kepalsuan dunia maya (jika ada yang palsu).

Oh, itu semua yang aku tulis adalah pengalaman aku sewaktu masih eksis-eksisnya. Entah sampai kapan ini berjalan, kita lihat saja. :)

4 months pregnancy update

Hi, apa kabar semua? sudah lamaaa yaaah ga nulis-nulis :D Semoga semua sehat dan selalu dalam lindungan Allah.. Aamiin YRA.

Beberapa hal yang bisa aku update mengenai kehamilanku adalah:

  • Aku sedang hamil dan kandunganku sekarang sudah berusia 13 minggu, atau sudah memasuki bulan ke-4. Yeaaaayy.. Alhamdulillah wa syukurillah *sujud syukur”. Semoga sehat selalu ya nakku.. dan akunya jugaaaaa..
  • Selama tiga bulan pertama, kondisiku lemaaaah bangeet. Aku ga mual, tapi pusing dan cepet kecapekan. Dalam sehari aku bisa 3 kali ngerasain pusing, jam 10 pagi, 4 sore, dan 9 malam. Dan setiap kali ngerasain pusing, ga bisa ditahan, aku harus segera tidur. Bukan tiduran ya. Tapi tidur pules zzzz. Setelah bangun, baru bisa segar lagi. Beberapa kali aku merasa pusing dari awal bangun tidur sampai mau tidur lagi.. MasyaAllah.. mantap bangeeeett.. guling-gulingan ajaaa bawaannya. Tapi Alhamdulillah semua sudah terlewati *terharu* *bahagia banget*.
  • Selama hamil ini aku merasa jadi kurang cerdas hahahahha.. ngerjain kerjaan jadi lama, salah-salah, dan males hihihi. Tapi kalo dipaksain sih bisa.. tapi habis itu pusing hahaaha.. seru deh.. Kalo yang aku baca di buku “What to expect when you are expecting”, hal ini normal karena otak ibu hamil akan mengecil dan kembali normal ketika sudah melahirkan. Semogaaa yaaah.. hihii.
  • Dari sisi emosional, mood naik dan turun. Esmosi juga naik turun.. biasalah manusia *ngeles hihi*. Tapi yang menyenangkan adalah aku jadi careless sama hal-hal kecil yang dulu membuatku menjadi sok perkefsionis! Ini keuntungan.. senang banget akhirnya aku ga obsessed sama hal-hal kecil yang ngerusuhin hati, misalnya cara seseorang bertindak tidak sesuai denganku, aku sekarang cuek aja, dulu bisa ngebatin :D
  • Sekarang aku maleees update-update sosmed. Ini sangat drastis.. dulu bisa sehari sekali update IG, sekarang males. Pokoknya males. Titik.
  • Aku sekarang lebih sensitif sama hal-hal kemanusiaan seperti penderitaan di rohingya, suriah, dan negara konflik lainnya. Lalu aku juga semakin sensitif sama kuciiing.. Ya Allah.. sedih banget lihat-lihat kucing menderita di jalanan maupun di sosmed T_T
  • Oia, makanku jadi tambah buanyak hahhahaha.. baru makan, udah laper lagi. Bangun tidur, laper. Tengah malem bangun pun laperrrr. Dan makanku sekarang lebih banyak daging, dibanding sayur dan ikan. Aku juga sekarang lebih suka makan-makanan pedas hehehehe.

Sekian dulu update dariku dan dedek bayi.. Doakan sehat selalu yaah. Terima kasih :**

13 weeks old
13 weeks, 7.7 cm :*