let’s tell some stories

Seharusnya blog ini jadi ajang sharing alias bercerita yah.. Liat blog sendiri, rasanya cuma puas sendiri, tapi pasti yg baca garing :p Soalnya isinya curhatan cuma gw yg ngerti. But who cares? Tapi bolehlah kali ini gw cerita. Masa di Belanda gada cerita2 sih :))

Jadi, ceritanya hari ini Alhamdulillah gw bahagia. Kenapa? Karena akhirnya nilai case study gw keluar dan gw dapet 70. Iya 70, dan gw amat sangat bangga dengan nilai itu. Karena nilai itu gw dapet dengan jerih payah gw sendiri. Pake nangis2 segala waktu ngerjain saking stressnya. Cupu deh.

Ya. Gimana ga bangga, ternyata setelah gw tanya beberapa temen dgn bbrp case study yg beda. Gw rasa tingkat kesulitan antar case study ga sama. Ada yg “way too easy” ada yg “it’s hard”. Itu pelaku case study loh yg ngomong. Bukan gw. Kalo case study gw, setuju sama yg kedua. Selain tingkat kesulitan, ada juga yg udah dapet “contekan” dari senior. Jadi, ya, must be easier. Dan yg terakhir dan yg paling menentukan adalah supervisor. Ini jg ga bisa dibohongin, kalo beda supervisor, beda penilaian. Dan supervisor gw dua orang saja (ga tau knp), salah satunya termasuk orang Belanda murni. Kenapa gitu kalo org Belanda? Hehe.. try it urself. :p Ya, dosen Belanda murni itu.. high standard, and strict to the rules. Just have a lil tolerance. Mr. Baxk namanya. Dy minta minimal report 10 lembar, exclude the maps. -_-. Padahal case study lain mintanya 10 lembar maksimal, include maps. Hehee.. Uhuy ga tuh supervisor gw..

Ini perasaan yg sama waktu ngerjain TA. Dimana semua orang punya bala bantuan buat bikinin gambar, 3D Modelling, etc. Gw ga punya. Well, itu emang pilihan gw. Gw kadang suka sok idealis kalo urusan ngetes kemampuan diri sendiri. Ya mungkin ini yg bikin gw jadi kelewat mandiri. Gw suka bilang sama diri sendiri “gpp, bisa ko sendiri. enjoy aja”. Sampe sekarang pun prinsip itu masih berlaku. So, jadilah gw mengedepankan keidealisan gw waktu ngerjain TA dan milih case study. The result is not that bad. My final project’s score is B.

Ya. Jadi hari ini gw bahagia, karena ternyata bukan cuma pass case study, (gw tiba2 flash back ke belakang) ternyata gw pass semua exam & assignment tanpa re-sit. Alhamdulillah banget ga tuh. Waktu nilai case study belum keluar, gw bener2 ga bisa ngeliat 8 nilai lain yg udah gw kumpulin gara2 satu biji case study! Way too pessimist.. Tapi, sekarang semuanya jadi terang. Gw bisa liat semua jerih payah gw selama 9 minggu. Dan gw puas. Ada nilai yg kenceng, ada nilai yg jongkok. Tapi selama itu keluar dari otak gw sendiri & lulus, gw sangat bersyukur.

Gw ga berharap jadi yg paling pinter sekelas. Tapi gw harap gw yg paling semangat. Gw ga berharap jadi yg bisa jawab semua pertanyaan. Tapi gw berharap gw bisa kasi jawaban atas apa yg gw pilih. Gw ga berharap jadi yg paling kritis. Tapi gw berharap bisa kuat analisanya. Gw ga berharap jadi nomer satu. Tapi gw berharap apa yg gw lakuin ini bisa gw pake di kemudian hari.

Dan gw rasa, harapan2 itu ga susah. Karena gw tau kelemahan dan kekuatan gw. Itu semua kekuatan2 yg lagi gw bangun, dan berusaha belajar dari temen2 untuk ngatasin kelemahan2 gw.

Begitu kan harusnya hidup?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s