paket cinta dari mamah

 Hari ini paket dari mamah datang. Saya sebut ini paket cinta. Karena paket ini dikirim dengan penuh perhatian dari seorang ibu terhadap anaknya yg udah ga lagi merhatiin kebutuhannya sendiri karena lagi ngos2an kuliah – ngerjain assignment – masak – tidur – dan kembali ke lingkaran awal (kuliah). Paket ini datang di waktu yg sangat pas. Di saat saya mau liburan keliling eropa dan di saat saya butuh sesuatu yang bisa buat hidup saya lebih berwarna, n lebih hepi.

Kalo diliat dari tulisannya, ga tau kenapa, saya merasa ibu nulisnya dengan bahagia, haru dan bangga. Saya membayangkan ibu saya menulis dengan senyum dan hati2, takut salah eja atau kurang huruf. Dan ibu menulisnya dengan rapiii sekali. Ya, tulisan ibu saya memang baguus :)

Lwat paket ini saya juga tau, pasti bapak saya yang tanya2 ke kantor pos tentang kirim barang keluar negeri. Bukan cuma kantor pos, pasti bapak saya juga nanya2 ke kantor TIKI, DHL, JNE, dll. Bapak saya memang hobi survey harga murah, dan itu jadi keahliannya. Terbukti banyak yang didapatkan dengan harga minimal tapi kualitas (lumayan) maksimal. Hehe..

Saya buka bungkusnya lumayan hati2 karena saya ga mau ngerusak tulisan ibu saya yang nantinya mau saya simpan sebagai kenang2an paket cinta pertama dari ibu saya. :). Begitu kardus terbuka, pertama yg terlihat bungkusan2 makanan pesanan saya, dan dua kertas kecil yg isinya jenis barang dan jumlahnya. Saya langsung deg2an. Karena saya jadi teringat dengan kebiasaan ibu saya yang selalu mencatat hal2 kecil yang ternyata membuat hidup menjadi lebih mudah. Beliau selalu mengajarkan saya untuk mencatat: packing barang, pelajaran kuliah, peer di kantor, jadwal harian mingguan, dst. Beliau berpesan untuk selalu mencatat dan melihat catatan2 itu saat saya membutuhkan. Selain itu Bapak saya juga hobi mencatat. Tapi catatan bapak biasanya tentang cashflow rumah tangga, hutang CC, dan bisnisnya :) Saya buka lebih dalam, saya lit susunan barang2nya, saya langsung bs menebak, “ini pasti bapak yg ngepak”. Isinya sangat rapi, kompak, dan pas. Bapak saya sangat sangat ahli packing. Urusan packing, kalo ga pinter, bikin stres juga loh.

Begitu paketnya saya buka lebih dalam, saya jadi terharu banget. Karena isinya lebih dari yang saya bayangin. Banyak barang baru, tapi ada juga barang lama yang emang saya suka tapi karena waktu packing udah ga bisa dimasukkan lagi, jadi ga saya bawa. Dan akhirnya barang2 itu nyampe ke saya :’).

Salah satu barang yg bikin saya terharu banget, yaitu sarung tangan. Dulu, saya punya sarung tangan bagus dan mahal. Saya beli karena sering dinas keluar kota naik pesawat pagi. Saya orangnya ga tahan dingin. Jadi, saya beli sarung tangan itu dan akhirnya saya bawa kesini. Tapi, sarung tangan itu hilang waktu saya solat di mesjid di Amsterdam. Mungkin terjatuh tanpa saya sadari. Waktu itu rasanya gondoook banget, karena saya suka sarung tangan itu, sampe akhirnya saya lapor ke ibu saya (cengeng banget ya. ilang sarung tangan aja lapor). Ibu saya jawab “iya, nanti dikirim dari sini”. Waktu itu saya ga merasa apa2, karena ga kepikiran untuk minta dikirimin apa2. Tapi ternyata 3 bulan kemudian, saya punya lagi sarung tangan yg hampir sama. 3 bulan. Dan ibu saya masih ingat perkara sepele yg saya besar2kan ini. :’)

Diluar itu, ada juga pisang coklat dari Lampung yg saya suka banget. Oleh2 waktu ayah ibu ndatengin aqiqah Arman. Lagi2, saya trenyuh.

Perasaan saya antara seneng dan terharu campur jadi satu. Ternyata, yg ada di pikiran orang tua saya ya cuma keluarganya. Ga ada yang lain. Sedangkan yang ada di pikiran saya akhir2 ini, assignment, (hampir bs dibilang) ga ada yang lain.

Saya jadi malu. Untuk komunikasi dengan mereka saja, saya susah cari waktu, sedangkan mereka setiap menitnya mikirin saya.

Terima kasih mamah atas paket cintanya. Peluk cium mamah akan terasa pas aku pake semua barang2 yg mamah beliin. I love u mah.

Leave a Reply

