belajar dewasa

Memang tidak akan pernah mudah menjadi orang baik sekaligus memperjuangkan pride. Orang baik bisa dianggap lemah. Orang dengan pride bisa dianggap sombong. Saya merasa hati ini belum sebesar yg saya harapkan. Mendengar pertanyaan, jawaban, atau komentar yg bernada bercanda saja, hati saya ga terima. Kenapa dijawab begitu. Maksudnya apa. Terus saya harus bereaksi gimana. dst dst. Biasanya berakhir dengan diam karena saya kesal. Saya diam karena saya SOK nenang2in diri aja. Saya tau diam tidak selamanya emas. Saya ingin bicara baik2. Bertanya motivasi dibalik segala sesuatu yg tidak bisa saya lihat dari kacamata saya sendiri. Supaya saya bisa belajar dewasa dan berharap begitu pula orang yg sedang saya ajak bicara.

Tapi, saya berharap hati sempit, kepala keruh, dan gusi sakit ini cuma efek thesis. Not more than that. Amin.

Leave a Reply

