Kisah Rasul

Bermula dari kejadian2 kurang enak yg terjadi belakangan ini, yg membuat saya bingung musti berbuat apa. Sampai akhirnya, saya mencari jawaban ke Atas. Baca2 AlQuran dan Kisah para Nabi, dan saya jadi sadar kalo pengetahuan saya ttg kisah para Nabi itu nol besar.

Mungkin saya yg lupa sama sekali ttg pelajaran agama jaman SD. Jadi skrg kalau saya ditanya mengenai kisah Nabi.. misal kisah Nabi Musa, saya cuma tau Nabi Musa itu pernah diselamatkan ALLAH dengan membelah laut waktu dikejar kaum Quraisy. Tapi cuma sampai disitu taunya, ga tau pelajaran penting yg disebarkan. Ternyata saya emang ga tau apa2. ;(

Tanpa bermaksud meminimasi makna pada kisah2 Rasul itu, saya hanya mau sedikit berbagi bahwa pondasi agama memang penting banget untuk menyikapi hidup, dan contoh2nya bisa dilihat dari kisah para Rasul. Iman, takwa, tawakkal, adil, cerdas, pemaaf, dst.. dst.. Dan saya merasa sedikit tercerahkan :)

Leave a Reply

