Kata2

Saya membuat kata2 ini sebagai pegangan hidup:

kalo ga bisa jadi jalan raya, jadilah jalan setapak yang mengarah ke muara sungai

kalo tak tahan tertiup angin, daripada jadi pohon tumbang lebih baik jadi rerumputan penguat teras menahan erosi

kemuliaan seseorang bukan diliat dari besar kecilnya pekerjaan

Melalui kata2 itu saya diajarkan melihat lebih dalam dari semua yg saya lihat, saya dengar, saya sentuh, dan saya kenal. Bukan dari penampilan, yg terdengar, yg terasa, apalagi kekayaan atau degree seseorang. Dan akhir2 ini saya benar2 dihadapkan untuk mengaplikasikan makna dari kata2 itu. Mencari hikmah, mencari sebab terujung dari suatu permasalahan, mencari bagaimana kemudian penyelesaiannya.

It takes more energy indeed. But it is worth it.

Separah2nya kejadian yg terjadi, dari dulu saya merasa.. Allah itu sayang banget sama saya. :’) Alhamdulillah..

Leave a Reply

