tentang perubahan

Saya mengalami fase beberapa kali perubahan. Pembentukan karakter yang lebih dewasa, bijak, kuat tapi tetap baik, inginnya saya.

Perubahan itu dimulai dari fase mengenal dan mencintai diri sendiri, mengenal dan mencintai Tuhan, mencintai keluarga dengan penuh kasih sayang, mengenal orang lain lebih dekat, menjaga harga diri, dan menyerhanakan hidup.

Sebagian perubahan itu membuat saya menjadi pribadi yang lebih lembut dan sebagian lagi menjadi pribadi yang keras. Dan saya merasa sedikit tersesat. Hehe..

Tapi hidup ini memang penuh pembelajaran.

Maka jangan pernah berhenti belajar, jangan pernah berhenti berubah jadi lebih baik, jangan pernah merasa sudah cukup baik dan kemudian tidak mau lagi berubah.

Sering-seringlah memperbaiki diri, memperbaiki jiwa yang rusak, memperbaiki cara berkomunikasi dan cara berpikir. Berubahlah dengan sering intropeksi, berkaca lewat orang lain, membaca, mendengar nasihat orang lain, dan mendekat kepada Tuhan.

For everything surround us depend on how we accept and react about it. And self-change is the most important thing to do before changing others.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s