yang baru

(Tanpa) TV dan Jaringan Internet

Mungkin karena saya memutuskan untuk tidak membeli TV dan memakai jaringan internet di kosan, saya berkutat dengan buku, music dan sunyi setiap malamnya. Tapi sungguh saya tidak merasa kesepian atau bosan. Ternyata kebutuhan saya tidak sebanyak yang saya kira. Bukan berarti saya mau hidup selamanya tanpa TV atau internet di rumah. Ini menjadi pembuktian yang tidak sengaja kalau saya ternyata baik-baik saja tanpa TV dan internet. Say I’m an audio type and words lover, tapi bukan disitu yang membuat hari-hari bisa dilewati dengan normal. I just love my room and new activities. :D

Masjid dan Si mbah

Di dekat rumah saya ada masjid. Masjid kampung. Nyaman sekali untuk sholat karena tidak ada dinding di tiga sisinya, hanya ada kolom. Adem. Sebenarnya saya termasuk orang yang (ingin) punya ikatan dengan mesjid di tempat yang saya tinggali. Walaupun tidak semua tempat saya tinggal ada masjid yang homey, tapi masjid yang ini, saya jatuh hati. Beberapa hari ini saya sholat di masjid kampung. Saya lihat yang sholat kebanyakan ibu-ibu, si mbah-si mbah, dan anak-anak kecil. Jalan masuk ke masjid ini lumayan kecil, hanya bisa dilewati satu mobil. Mepet banget. Begitu masuk ke jalan ini, langsung tercium bau yang khas. Tele’ ayam. Hehehe.. Iya, betul. Beberapa warga memelihara ayam ceking warna hitam. Kandangnya masuk kategori tidak layak untuk ayam. Tidak layak untuk hewan apapun. Dan sekitar 200 meter lagi, sampailah di masjid. Saya sudah familiar dengan beberapa wajah jamaah masjid. Tapi beberapa wajah itu melihat saya asing. Haha.. Akhirnya, mereka mengajak kenalan. Penasaran mungkin. :D

Yoga dan Food Combining

Ini resolusi baru sepulangnya dari Belanda. Saya ingin olahraga. Tidak punya keinginan lain selain pilates karena (sepertinya) olahraga ini gerakannya tidak terlalu intensif seperti fitness tapi bisa menguatkan (bagian-bagian) tubuh. Tapi, belum sempat ketemu tempat pilates, saya akhirnya memutuskan untuk ikut senam yoga. Ya, cuma alasan “tidak ketemu tempat pilates dan tidak mau olahraga yang berat-berat” akhirnya saya mencoba yoga. Siapa tahu suka. Dan baru dua kali saya ikut, ternyata saya suka banget! Alhamdulillah.. Kenapa saya suka? Selain karena ini bentuk olahraga yang memadukan unsur olah napas, fisik, dan di akhir yoga biasanya ada gratitude and praying session (ini istilah bikin sendiri ya) yaitu mensyukuri semua yang sudah didapat (sesuai dengan agama masing-masing), saya juga kenal dengan food combining.

Sekarang saya jadi perhatian sama makanan yang akan saya masukkan ke tubuh. Bukan cuma jenis tapi juga kandungannya. Ini baru terjadi seumur hidup saya, mengartikan benar-benar apa yang terkandung dalam minuman Pulpy Orange. Hahaha.. Vit. C, Natrium, dan Glukosa intinya. Tanpa lemak. Tentu.. tapi gula kan juga sama bahayanya kalau diminum dalam jumlah banyak. Merasa seperti orang kurang pikiran, habis baca kandungan Pulpy, jadi mikir yang macam-macam. Haha.

Sebenarnya ingin share tentang manfaat yoga dan food combining, tapi minder sama mbah Google. Kekekke.. (macam betul aja nyama-nyamain sama mbah Google :p). Ingin share, tapi yang valid. Biar tidak menyesatkan dan manfaatnya tepat. Dan sekarang belum waktunya. Mungkin nanti. Mungkin..

Bintang dan Matahari

Saya menyukai bintang. Tidak mengerti konstalasi apapun selain bahwa Bumi berada di Galaksi Bimasakti, namun saya sangat suka melihat bintang. Pernah suatu hari saya dalam perjalanan malam ke Yogya dengan kendaraan darat, melewati area persawahan, saya melihat begitu banyak bintang. Cantik. Langsung bahagia. Dan semenjak saya tinggal di Belanda, sunrise merupakan salah satu hal terindah. Warna langit jingga dan biru, terkadang ungu kuning dan pink. Stunning.

Dan saya bisa mendapatkan kedua itu melalui jendela kamar saya.

God must be loving me so much. :)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s