Newly wedd

Alhamdulillah Wa Syukurillah,

The wedding ceremony was success. Thank You to The Most Beneficent and Merciful. The Kindest and Most Generous. Allah SWT. :)

Saya ingin mengelaborasi beberapa masukan dan informasi yang pernah saya dapatkan soal jodoh dan pernikahan.

Ibu saya bilang “jodoh itu beda dengan mimpi-mimpi kamu yg lain. Kalau mimpi kamu yang lain bisa kamu kejar setengah mati, beda dengan jodoh. Dia akan datang sendiri.” Waktu itu saya ga ngerti dan ga percaya, karena seumur hidup saya, mimpi ga ada yg mudah didapat. Tapi berhubung yg bilang ibu, jadi saya modal percaya aja. :) Dan terjadilah apa yg ibu saya bilang. :)

Beberapa hari setelah menikah, Alhamdulillah rasanya bahagia :). Suami adalah sosok yang amat saya syukuri kehadirannya dalam hidup saya. Banyak hal yg dapat saya toleransi karena saya telah diberikan lelaki yg baik hati ini. Banyak hal yg dapat saya maafkan karena kehadiran suami adalah mimpi yg Allah lagi-lagi jadikan nyata. Banyak hal yg membuat saya bersemangat menjadi lebih baik karena berkah Allah sangatlah tidak pantas untuk diabaikan tanpa menambah keimanan. Semoga beliau adalah imam terbaik dunia dan akhirat bagi keluarga kami.

Tidak terlalu saya mengerti rasanya bagaimana rasanya menjadi istri, apa yg dimaksud dengan punya keluarga baru, dan bagimana mendapat ridha Allah melalui jalan pernikahan. Teman saya bilang “menikah itu sulit. Sulit banget. Jadi, cari yg karakternya nyambung”. Akhirnya ada yg jawab dengan jujur.. Ga melulu bilang “enak”, “lega”.

Tp ternyata menikah itu seru. Semua juga tahu menikah bukan hanya tentang dua orang, tapi dua keluarga besar. Tapi, apa semua mengerti makna hidup dengan keluarga baru? Bagaimana cara menyelaraskan karakter dan pemikiran yg berbeda, belum lagi ditambah dengan prasangka dan sikap-sikap baru, semuanya benar-benar menjadi dunia baru. Saya suka dengan perbedaan, asalkan perbedaan yg saling mengisi. Bukan yg saling mencari siapa yg salah dan benar. Rainbow is beautiful because the different colors, isn’t it? Why can’t we make our rainbow in our own family? :)

Menikah itu sangat butuh ilmu. Alhamdulillah sangat beruntung saya suka membaca. Saya pun langsung membeli buku-buku pernikahan menjelang dan sesaat setelah menikah. Saya mau menikmati hidup baru ini dengan benar dan berilmu.

Suami saya mempunyai visi hidup bahagia dunia dan akhirat dengan tercukupinya kebutuhan lahir maupun batin. Bagi saya keluarga adalah “surga/neraka”nya dunia sekaligus tempat saling menuntun menuju Jannah di akhirat. Paling tidak itu konsep keluarga yang saya ingin bangun. Alhamdulillah visinya bisa dimirip-miripin hihi. X)

Beberapa hal baru yg terjadi sesaat setelah menikah adalah saya jadi bisa mengontrol kelakuan karena ingat sekarang sudah punya suami. Jadi, sudah dikurangi frekuensi teriak-teriak ga jelas saat menjelang jam-jam pulang kantor :p. Culture shock ga hanya terjadi saat saya kembali ke tanah air setelah pulang dr Belanda *eh kebalik ya? :p*, tapi juga saat punya keluarga baru. Bermasalah dengan kakak ipar adalah masalah pertama yg saya temui H+1 hari pernikahan saya. Menjelang pernikahan dan sampai hari ini, blog saya tiba-tiba laris manis kayak kacang goreng :D. Dan orang-orang dari Jepang dan Indonesia ini makin rajin baca setelah saya dan suami menikah. So, I wanna say HI to my new readers! :) Hope you get benefit from what you read ;).

Mohon doa untuk rumah tangga kami yaaa :) :*

2 thoughts on “Newly wedd

  1. cetut June 11, 2014 / 1:40 pm

    ihiiiirrr manten anyaaaar ;) *godainteruss

    • nahdya June 13, 2014 / 12:20 pm

      Di ruangan pun aku tetep digoda. Hahahah

Leave a Reply

