Ahli manusia

Senangnya orang-orang yang bisa memahami bahasa non-verbal dr manusia lain. Bisa mendengar helaan napasnya yang berat, intonasi suara yg seketika menjadi tidak tertarik akan cerita kita, bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa orang lain tidak nyaman di sebelah kita, atau semuanya terjadi sebaliknya.

Sangat menyenangkan bagi mereka yang bisa dengan cepat mengenal sedikit karakter orang lain dari hanya mendengarkannya berpendapat, mengetahui tujuan pembicaraan dari caranya menjelaskan, dan mengenali kemauannya hanya dari sorot mata.

Butuh banyak mendengar dengan hati dan pikiran untuk bisa tetap tenang dan positif dengan orang-orang yang bahasa negatif non-verbalnya lebih kuat daripada bahasa verbalnya. Butuh hati yg lapang, empati yg besar, ilmu agama dan psikologis yg cukup, dan problem solving skill untuk membantu.

But you can always listen. Listen carefully. Pay full attention on their stories and You help them already. Without your knowing, you help yourself to become more understand about human.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s