Belajar

Kita harus terus belajar.
Belajar mengalah, sampai tidak ada lagi orang yang bisa mengalahkan.
Belajar merendah, sampai tidak ada lagi orang yang bisa merendahkan.

Advertisements

4 thoughts on “Belajar

  1. sicantik August 29, 2014 / 7:33 am

    maksudnya apa nad? kalo orang gak bisa lagi mengalahkan dan merendahkan nanti kita malah jadi sombong…

    • nahdya August 29, 2014 / 10:53 am

      Mengalahkan dan merendahkan ego neng maksudnya.

      Kadang ego membuat kita merasa “penting/benar/besar” sampai kita lupa buat rendah hati. Semakin besar ego, semakin tinggi pembelaan diri ketika merasa dikalahkan/direndahkan (yg kadang bikin masalah makin runyam).

      Belajar Mengalah & merendah supaya ego ga tambah keras, dan bikin kita makin cepet legowo menerima hal2 yg ga enak. Jadi Lebih santai.. Karena egonya ga dilatih utk selalu menang/tinggi.

      Contoh kasus: Tau ga jawaban Jokowi pas dibodoh2in mantan Gubernur Jateng waktu Jokowi nolak pembangunan mall di Solo? Dijawabnya “iya, saya memang orang bodoh.” Kira2 begitu maksudnya ego yg ga terkalahkan dan ga terendahkan.

      Tapi ini pemikiran yg belum tentu bener ^^ Ngerti ora neng? :s

      • sicantik September 1, 2014 / 7:37 am

        kalo ituh aku setuju dek nad… soalnya tadi penggunaan kata ga terkalahkan biasanya merujuk sama superior begicuuu…

        iiih pinter banget cih makan apa cih

      • nahdya September 1, 2014 / 8:20 am

        mamam naci buatan mama. Kangeeeeen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s