Farewell speech

“Akhirnya datang juga hari dimana saya akan pergi dari PPEJ.

Tidak ada hari yang lebih baik dari hari ini bagi saya untuk pindah.

Tidak ada momen yang lebih baik dari sekarang bagi saya untuk pindah setelah 3 kali pengajuan saya tidak disetujui.

Semua lini hidup saya saat ini mengharuskan saya untuk pindah; pekerjaan yang menjadi tanggung jawab langsung saya sudah selesai, SK saya sudah keluar, suami sudah menunggu di rumah, dan ibu saya membutuhkan pendampingan dan perawatan intensif.

Seharusnya saya pergi akhir bulan ini, tapi keadaan berubah. Saya harus segera pulang.

Saya di PPEJ sejak 2008, itu artinya sudah 7 tahun dipotong masa sekolah, saya tumbuh di kantor ini. Disini ada orang-orang lama yang bekerja bersama saya sejak saya masuk; mas Aris, mas Duan, mba Invran, mas Aji. Mereka yang tidak pernah lelah dengan saya. Mereka yang selalu memaafkan. Mereka yang selalu mengajari, mendampingi, dan menasehati. Terima kasih untuk itu semua.

Kemudian setelah pulang dari sekolah S2 di Belanda, ada orang-orang baru. Orang-orang yang senang bercanda dan senang membully saya. :) Beberapa kali saya tersinggung, karena saya ini orangnya sensi dan apa-apa dimasukkan ke hati. Tapi lama-lama saya belajar untuk ikut tertawa dan belajar menertawai diri sendiri. Terima kasih untuk itu semua.

Dan terakhir. Tidak ada atasan di kantor yang lebih baik dari Pak Setyo. Terima kasih sudah menjadi role model pemimpin yang baik; konsistensi, disiplin, kritis, dan peduli bukan hanya dengan masalah kantor tapi juga masalah stafnya.

Saya memohon maaf atas segala sikap, perkataan, dan tatapan mata sinis saya. Mohon maaf atas kesalahan yang sengaja maupun tidak.

Mohon doanya untuk ibu saya agar diberi kesembuhan dan keluarga diberi ke… *tears*

Sekian dari saya.”

-farewell speech
Nahdya
24 Oktober 2014

Leave a Reply

