belajar bersyukur setiap hari

Belajar bersyukur setiap hari
Pelajaran untuk terus bersyukur tak habis-habisnya Allah berikan. Yang terbaru ada syukur akan kemudahan dari setiap langkah kaki.

Menjadi pendamping dan supporter Ibu saya selama sakit, memberikan hikmah luar biasa akan rasa syukur atas kesehatan yang selama ini ada “begitu saja”.

Setelah berbagai macam operasi dilakukan, yang terakhir adalah operasi radikal mastektomi, yaitu pengangkatan kanker payudara dan seluruh jaringan getah bening di ketiaknya, saat ini Ibu saya sedang berjuang untuk bisa berjalan lagi.

Setiap langkahnya harus diiringi dengan tarikan napas yang diatur. Setiap langkahnya harus diikuti dengan mengucap namaNya. Setiap langkahnya menghasilkan bulir-bulir keringat. 10 langkah menjadi syukur tak terhingga.

Ibu saya memiliki kemauan keras untuk bisa berdiri sendiri tanpa dibantu, sampai hari Sabtu malam beliau hampir terjatuh yang menyebabkan otot, sendi, dan tulangnya kembali merasakan ketegangan dan semakin sulit digerakkan. Untungnya Bapak saya dengan cepat menangkap.

Baginya, perjuangan terus berlanjut. 
Bagi saya, rasa syukur karena begitu mudahnya melangkahkan kaki ini akan terus diperbesar.

Semoga siapapun yang sakit diluar sana, terus diberikan kekuatan, kesabaran, keikhlasan, dan kesembuhan dari Allah. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s