hari ini

Hari ini terasa lama sekali buatku. Lama, karena aku sudah bangun dari sebelum Adzan Subuh berkumandang untuk membantu Ibuku minum dan berganti posisi dari tidurnya, dan belum kembali tidur sampai sekarang karena aku ingin mendampingi Ibuku, di sampingnya, memegang tangannya, menciuminya, memijat kepalanya, mendoakannya, merawatnya seperti dia merawatku dulu.

Aku tidak mau melewatkan waktu sedikit pun dengannya kalau bukan untuk urusan yang tidak perlu. Bahkan aku tak ingin menyentuh laptop yang sengaja aku bawa ke rumah orang tuaku untuk bekerja dari rumah.

Dan aku merasa sangat nyaman menemaninya, merawatnya, dan merasa sangat benar mengambil cuti ini.

Sungguh Allah, aku tidak akan berhenti berjuang mencari kesembuhanMu, dimana saja Engkau letakkan kesembuhan untuk Ibuku.

Maafkan sifatku Allah. Maaf jika aku seolah2 tidak menyerahkan hidupku kepadaMu. Tapi sungguh Allah, aku tak tahu cara lain untuk mencari dimana Engkau letakkan kesembuhan itu. Semoga Engkau ridho, ya Allah. 

Aamiin.

Leave a Reply

