Letter #2 – Mimpi

Assalamualaikum Mah,

Beberapa hari yang lalu aku mimpi Mamah.  

Aku lagi ada di sebuah pusat perbelanjaan dan membeli minuman di salah satu toko. Aku sendirian disana. Waktu aku menunggu minumanku jadi, aku lihat sosok wanita mirip sekali dengan Mamah yang sepertinya sedang mencari seseorang alias celingak-celinguk. 

Waktu itu di mimpi aku berpikir “Mamah? Kan Mamah udah ga ada.” Tapi karena aku ingin sekali ketemu Mamah, aku lari menghampiri Mamah dan langsung memeluk Mamah sambil berteriak “Mamaah”. Dan di mimpiku, Mamah menyambut pelukanku dan berkata dengan cerianya (seperti biasa) “Adeek.. Ini Mamah bawa baju buat Adek.”
Aku tak melepaskan pelukan itu Mah, karena aku tidak mau melewatkan momen bertemu Mamah. 

Lalu aku terbangun, Mah.

Mah, kalau Mamah bisa melihat aku yang sudah kembali ceria seperti dulu, aku hanya berusaha menutupi sedih hatiku, Mah. Aku harus bisa menguatkan Bapak. Bapak masih menangis mengingat Mamah. Aku pun masih begitu.. Bahkan Bapak besok akan mengunjungi makam Mamah. Bapak rindu sekali Mah. 

Mah, Bapak juga meminta Tante Ning untuk membelikan bunga untuk makam Mamah dan ziarah ke makam Mamah setiap hari Jumat. Bapak ingin Mamah selalu ada yang menemani Mamah.

Mah, aku dan Bapak bekerjasama membayar sholat Mamah yang kemarin sempat bolong. Semoga menjadi amalan tanpa henti buat Mamah. Aamiin YRA..

Mah, aku juga menulis blog yg isinya sharing pengalamanku, Bapak, dan Anis selama merawat Mamah. Semoga manfaat ke orang lain bisa jadi amalan untuk Mamah juga. Aamiin YRA..

Segini dulu ya Mah. Nanti kapan-kapan aku sambung lagi.

I miss you.

Leave a Reply

